Sabtu, 11 Oktober 2014

BBM untuk PC atau Laptop


Aplikasi BBM Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini, tidak hanya sebatas bagi pengguna handphone BlackBerry, semenjak kehadirannya di platform aplikasi BBM, maka sangat mudah untuk di akses dari  android, IOS bahkan sudah sampai ke Windows Phone, seakan menjadi salah satu aplikasi wajib di android dan smartphone lainnya. Banyak aplikasi chating lain yang tersedia, tapi entah mengapa tidak lengkap rasanya jika tidak menginstal BBM di smartphone kita.
Sekarang bagaimana kalau ber BBM-an ria tidak hanya lewat smartphone anda, tapi dengan menggunakan laptop atau PC anda? Tertunya semakin menarik bukan? Bagi yang bekerja di kantoran yang keseharian berhadapan dengan monitor PC atau Laptop, mungkin sambil bekerja di depan PC atau Laptop, sekaligus bisa ber BBM-an. Ini akan terasa lebih efisien dan praktis. Cukup manfaatkan PC/Laptop dirumah atau di kantor untuk di gunakan ber BBm-an ria.
Bagaimana caranya, sebenarnya ada beberapa cara agar bisa ber BBm-an dengan menggunakan PC/Laptop, namun saya hanya akan memberikan cara yang lebih mudah untuk anda :

  • Pertama-tama Anda harus mendownload Aplikasi Intallernya yaitu Bluestacks terlebih dahulu, tinggal klik DISINI untuk mendownload file installer nya. Aplikasi ini bukan hanya diperuntukkan untuk menginstall BBM saja, namun juga Aplikasi dan Game Android di Play Store.
  • Akan muncul tampilan ini di layar monitor PC/Laptop anda, klik bagian kiri bawah yang berwarna hijau. 




  • Tampilan berikutnya seperti gambar di bawah, selanjutnya anda klik "Save File", lalu tunggu hingga file Intallernya selesai tersimpan, biasanya tersimpan di folder Download pada PC/Laptop Anda.
  • klik file installer tersebut untuk memulai menjalankan instalasi. maka selanjutnya akan tampil gambar di bawah, klik "Continue" yang terletak dibagian kanan bawah.
  •  Beri tanda centang pada App Store access dan App Notification, ini penting agar Aplikasi BlueStacks nya dapat bekerja secara optimal. Selanjutnya, klik tombol "Install

  •  Mohon anda bersabar sedikit, karena proses ini memakan waktu cukup lama tergantung koneksi yang dipakai. Kurang lebih satu jam dengan speed rata-rata 150KB/s. 
  • Setelah selesai instalasi. kurang lebih akan muncul tampilan seperti berikut, Close saja dulu Aplikasi Blustacks-nya,  
      
    • Selanjutnya Download file aplikasi BBM DISINI
    • Setelah selesai download, klik file apk nya (bbm_Android.apk) untuk memulai instalasi. Aplikasi BBM ini biasa tersimpan di folder Download PC/Laptop Anda 
    • Buka kembali Aplikasi Bluestacks yang sebelumnya  telah terinstall di PC/Laptop anda (Klik saja Icon Bluestacks ditampilan desktop), lalu akan muncul tampilan berikut :

    •  Tunggu beberapa saat hingga loading selesai, lalu akan muncul tampilan selanjutnya 
      klik icon BBM, Silakan login jika Anda telah memiliki ID BBM atau buat/create ID baru jika anda ingin membuat ID BBM baru

    Akhirnya selesai............, mudah bukan ?
Demikian cara mengintalasi Aplikasi BBM di PC/Laptop anda, Semoga bermanfaat, BBM di PC/LAPTOP dengan BLUESTACKS. 

Selamat Mencoba ! 

Jangan lupa kunjungi dan daftarkan blog Anda di kumpulblogger.com

1 komentar:

Blogger news