Sabtu, 11 Oktober 2014

Cara membayar Tiket Pesawat Lion Air via ATM BCA

Dijaman yang serba online skarang ini, kemudahan akses internet turut memberikan kemudahan memesan tiket pesawat sendiri. dengan akses internet pula kita dapat melakukannya melalui smartphone kita, jika anda ingin membeli tiket pesawat secara online, langsung klik saja di website rsminya, misalnya untuk maskapai Lion Air. tidak perlu lagi datang ke agen-agen tiket, atau counter-counter resmi, selain mudah, kita juga lebih leluasa melihat dan memilih jadwal penerbangan beberapa hari kedepan bahkan beberapa bulan kedepannya, serta bisa mendapatkan tiket promo jika memesan tiket jauh-jauh hari dari jadwal penerbangan kita.
Sengaja saya menuliskan dan sharing pengalaman kepada anda semua, agar anda tidak mengalami kebingungan seperti yang saya alami baru-baru ini, dimana pada saat itu saya hendak membayar booking tiket Lion Air via Atm BCA.Seperti biasanya, beberapa hari sebelumnya dari jadwal penerbangan yang saya rencanakan, saya melakukan booking tiket pesawat, saya akan mencari informasi tentang jadwal dan harga tiket di website resmi maskapai tersebut, lebih sering saya menggunakan maskapai ini. 
Saya hanya mengulas cara pembayaran pembayaran booking tiket via ATM BCA, karena menurut saya agak rumit dan kurangnya informasi cara pembayaran dengan Atm BCA, Berdasarkan pengalaman saya, bahwa pembayaran booking tiket dengan menggunakan Atm Mandiri dan BRI (berhubung saya cuma punya kedua Atm bank ini) relatif lebih mudah dan simple, karena sudah tersedia menu yang sangat informatif asal bisa baca, dapat dipastikan sukses pembayarannya, kita tinggal mengikuti langkah-langkah yang ditampilkan di monitor ATM, pilihan maskapai juga sudah tertera, masukkan kode booking tiket selesai. kurang lebih semudah kita melakukan transaksi transfer atau penarikan tunai. Oh yah..sebelum ke Atm, jangan lupa catat kode booking tiketnya dikertas kecil, jangan sampai bolak-balik ke Atm karena lupa mencatatnya.
Setelah saya selesai melakukan proses booking tiket online (bagi anda yang belum tau cara booking tiket Lion Air, silahkan klik link cara booking tiket lion air), maka tidak lupa saya mencatat kode booking di secarik kertas, lalu berangkatlah saya ke Atm BCA, kebetulan Atm saya yang punya saldo untuk membayar tiket, ya cuma Atm ini, maklum waktu itu pertengahan bulan, hehehe..dan kebetulan pula pertama kalinya saya menggunakan Atm BCA untuk transaksi beli tiket, Perkiraan saya sih tidak akan ada kesulitan, tetapi apa yang terjadi saudara-saudara sekalian, ternyata menunya tidak disajikan secara detil di situ. Ada permintaan untuk memasukkan kode perusahaan (Lion Air red)...Waduhhhh....bingung deh.....hehehe. kalo transfer antar bank, atau bayar cicilan (ketahuan punya cicilan...) biasanya ada informasi kode bank /perusahaan, pencat-pencet kok ini ga ada?
Terpaksa balik lagi ke rumah, cari-cari no telp customer service Lion Air untuk menanyakan cara pembayaran via ATM BCA, akhirnya dapat no telponnya 021. 6379 8000. Panik juga sih, karena Mbak custemer service Lion Air sibuk terus soalnya. Apalagi dead linenya tinggal 30 menit untuk konfirmasi pembayaran, kalo tidak maka booking tiketnya hangus, padahal dapat harga tiket promo..kalo mencoba untuk booking ulang belum tentu dapat harga tiket promo... hehhehe
Setelah terhubung dengan Mbak customer service Lion Air, ternyata ada kode perusahaan Lion Air yaitu 710110.

So...kurang lebih berikut caranya:
  1. Masukan Kartu ATM BCA, masukkan Pin 
  2. Pilih menu "TRANSAKSI LAINNYA"
  3. Pilih menu "PEMBAYARAN"
  4. Anda diminta memasukkan kode perusahaan, masukkan angka 710110 (kode Lion Air) dan pilih "BENAR"
  5. Anda diminta memasukkan kode pembayaran, masukkan nomor kode booking tiket anda, biasanya ada 13 digit
  6. Akan tampil menu yang menampilkan detail penerbangan anda dan transaksi berhasil
  7. Ok, sekarang anda telah mendapatkan resi pembayarannya.. 
Gampang kan kalau tau caranya, semoga bermanfaat bagi anda siapa tahu ada diantara saudara-saudara yang ngalami hal seperti saya waktu mau bayar tiket Lion via ATM BCA.
Bagi Lion Air, saya mohon diberikan informasi pembayarannya, biar ga bikin bingung yang mau pesan tiket via online  seperti yang saya alami. Setelah melakukan pembayaran di ATM tinggal cek di Email anda yang didaftarkan, anda akan menerima email dari Lion Air berupa konfirmasi pembayaran anda serta E-tiket anda dalam file Attachment dan tiketnya bisa di print... Beres dehhh...siap-siap berangkat !

2 komentar:

  1. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya IBU SERI HASTUTI.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Dimas,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Dimas alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Dimas Taat Pribadi di nmr 081340887779 Kiyai Dimas Taat Peribadi,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 081340887779
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .BUKA DANA GHAIB KIYAI DIMAS KANJENG TAAT PERIBADI

    BalasHapus
  2. Kenapa atm bca saya kok tidak bisa bayar tiket lion air pake cara itu ya ?? Saya sdh ikuti cara,, tp pas saya sudah memasukkan 13 kode itu,, atm sy langsung keluar dan kata mesinnya gak bisa di proses

    BalasHapus

Blogger news